Penandatanganan Kontrak Paket 1 Pembangunan Gedung Smart and Green Learning Center (SGLC), dan Engineering Research Innovation Center (ERIC) Fakultas Teknik UGM.

Seremonial Penandatanganan Kontrak Paket 1 Pembangunan Gedung Smart and Green Learning Center (SGLC), dan Engineering Research Innovation Center (ERIC) Fakultas Teknik UGM  telah dilaksanakan pada Kamis, 19 November 2020 di Bulaksumur room, UC Hotel Yogyakarta.

Acara diawali dengan sambutan dari Direktur PIU lalu dilanjutkan sambutan secara daring oleh Direktur Sumber Daya Kemendikbud, Mohammad Sofwan Effendi dan ditutup dengan sambutan daring oleh Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset UGM, Prof. Dr. Ir. Bambang Agus Kironoto.

Sebelum dilakukan penandatanganan kontrak, Asisten Direktur bidang pelaksanaan konstruksi PIU UGM, Ashar Saputra, Ph.D memberikan penegasan terkait Persiapan pelaksanaan konstruksi untuk mencapai kualitas pekerjaan yang baik dikarenakan Gedung SGLC dan ERIC ini merupakan gedung yang berkonsep bangunan hijau (green building), dan Gedung SGLC merupakan bangunan yang dirancang dengan menggunakan isolator gempa (damper) yang pertama di Indonesia. Harapannya kedua gedung ini menjadi mahakarya yang bisa dijadikan contoh dan media pembelajaran bagi civitas akademika UGM.

Penanda tangananan kontrak paket 1 dilakukan oleh PPK Kemendikbud Roby Wijanarko, SE dengan Yulianto selaku Kuasa WIKA-WG KSO disaksikan oleh Direktur PIU, Ir. Hotma Prawoto Sulistyadi, M.T., IP-MD dan Asisten Direktur Bidang Pelaksanaan Konstruksi, Ashar Saputra, Ph.D beserta Dekan Fakultas Teknik UGM, Ir. Muhammad Waziz Wildan, Ph.D.

Dalam kesempatan itu juga tim Kelompok kerja (POKJA) yang dibentuk PIU UGM untuk membantu menyeleksi dan memilih penyedia jasa terbaik sebanyak 7 orang dan diketuai oleh Bangun Raharjo mendapat penghargaan atas kerja kerasnya.

Semoga pembangunan paket 1 tepat mutu, tepat biaya, tepat waktu, akuntabel dan membawa manfaat bagi banyak pihak.

Penulis : Erma Wheny

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*