Kunjungan Monitoring Senior Representative JICA ke Proyek PIU UGM

Pada hari Selasa, 4 Oktober 2022 telah dilaksanakan kunjungan dari Senior Representative JICA Indonesia Office Mr. Kenji Okamura, bersama Program Assistant Ibu Vicka Yulianti ke UGM. Kunjungan ini dalam rangka monitoring progress loan JICA No. IP-576 yang diimplementasikan oleh PIU-UGM.

Dalam acara yang berlangsung pukul 09.00-13.00 WIB tersebut, Mr. Okamura memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap capaian PIU-UGM dalam memanfaatkan penggunaan dana hibah luar negeri JICA dengan baik dilihat semua bangunan yang sudah selesai dan peralatan laboratorium, sudah dimanfaatkan oleh mahasiswa dan dosen.

Beberapa gedung yang dikunjungi antara lain adalah IFFLC (Fakultas Kehutanan), ASLC (Fakultas Peternakan) , TILC (Sekolah Vokasi), DLC (Fakultas Kedokteran Gigi), APSLC (Fakultas Farmasi), ERIC dan SGLC (Fakultas Teknik). Respon positif yang disampaikan Senior Reprentative JICA tersebut tidak hanya pada pemanfaatan gedung dan alat yang sudah dikunjungi, melainkan juga posisi PIU UGM yang merupakan satu-satunya project loan (dari 9 loan) yang dikelola oleh Kementerian  Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia dengan status ‘On Schedule’ atau sesuai jadwal (Kemenkeu, 2022).

DV

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*