Kegiatan pemeriksaan fisik Peralatan dan Mesin Proyek JICA IP-576 Paket 5 di Gedung TILC dan FRC

 

Kamis 16 Maret 2023, telah dilaksanakan kegiatan pemeriksaan fisik peralatan dan mesin Proyek Loan JICA IP-576 untuk Paket 5 yaitu di gedung Teaching Industri Learning Center (TILC) dan Gedung Field Research Center (FRC) Sekolah Vokasi UGM oleh tim dari Direktorat Sumber Daya, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Tujuan kegiatan tersebut adalah mengimplementasikan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 165/PMK.06/2021 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 111/PMK.06/2016 tentang tata cara pemindah tanganan Barang Milik Negara serta agar tertib secara administrasi di Direktorat Sumber Daya, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, diperlukan pembahasan terkait pengadaan peralatan mesin paket 5: Peralatan Laboratorium Sains dan Teknologi UGM yang tercatat sebagai Persediaan Belanja Peralatan dan Mesin untuk diserahkan kepada Masyarakat/Pemda.

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim Direktorat Sumber Daya, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi sejumlah 8 orang yang diketuai oleh Dwi Cahyo Hendra Rinanto.

Kegiatan dimulai dengan paparan dan diskusi yang dipimpin langsung oleh Roby Wijanarko, S.E. selaku PPK proyek Loan JICA IP-576 didampingi oleh tim TPTK Project Implementation Unit (PIU) UGM. Kunjungan kemudian dilanjutkan dengan site visit peralatan dan mesin Paket 5 gedung TILC dan FRC Sekolah Vokasi UGM. Selain untuk tujuan di atas, pemeriksaan fisik tersebut dilaksanakan sebagai bahan Pengajuan Proses Hibah Aset Negara kepada Universitas Gadjah Mada.

 

WHN

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*